October 05, 2012

Cerita Tentang Kereta (Part 3)

"Jakarta PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada para pengguna jasa KRL atas musibah yang terjadi pada KA-435 di Stasiun Cilebut, pada hari Kamis, 4 Oktober 2012 pukul 06:15 WIB sehingga mengganggu kenyamanan perjalanan KRL pada lintas Bogor - Bojong.

"Atas kejadian tersebut PT KAI Commuter Jabodetabek telah memberikan kompensasi pada hari yang sama, di mana pada hari Kamis pagi, 4 Oktober 2012 dan Jumat pagi, 5 Oktober 2012 kepada seluruh pengguna kartu commet di stasiun Bogor telah diberikan refund sebesar Rp9000,- sedangkan penumpang yang sudah membeli tiket dapat menukarkan kembali tiketnya." ujar Tri Handoyo, Direktur Keuangan PT KCJ.

Sebagai bentuk kompensasi atas musibah yang menimpa KA 435 di Stasiun Cilebut sehingga perjalanan KRL hari Kamis kemarin terhambat, maka PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) memberikan layanan TIKET GRATIS pada pengguna KRL Commuter Line pada hari Jumat 5 Oktober 2012 mulai jam 06:00 s/d 07:15 pagi di Stasiun Bogor dan Stasiun Cilebut. Kompensasi ini telah dilaksanakan sejak hari Kamis 4 Oktober 2012 . Kepada para pengguna jasa KRL pada hari Kamis pagi, 4 Oktober 2012 diberikan fasilitas refund atau penukaran kembali tiket di loket. Sebagai kompensasi tambahan, karena tujuan akhir KRL Commuter Line lintas Jakarta - Bogor pada hari Kamis 4 Oktober 2012 hingga pukul 20:00 hanya dapat mencapai Stasiun Bojong Gede, maka untuk para penumpang KRL dengan tujuan Bojong Bede hingga Bogor diberikan diskon dengan cara cukup membeli karcis seharga trayek Jakarta - Stasiun Depok namun dapat melanjutkan perjalanan KRL hingga Stasiun Bojong Gede tanpa biaya tambahan.

Selanjutnya dari Stasiun Bojong Gede penumpang KRL dengan tujuan Bogor diantarkan menuju Bogor menggunakan angkutan umum dengan biaya ditanggung oleh PT KCJ selaku operator KRL Commuter Line. Tercatat 182 angkot telah disewa dan mengangkut sekitar 2184 penumpang KRL dari Stasiun Bojong Gede menuju Kota Bogor.

"Musibah ini akan menjadi bahan evaluasi kami untuk terus memperbaiki layanan PT KCJ di masa mendatang" tuntas Tri Handoyo."


Kutipan diatas, aku coppy paste dari sebuah artikel yang diterbitkan oleh Detik.com .

Kutipan diatas lah yuang membuat aku merasa bahwa ternyata PT. KAI pun mempunyai rasa bersalah dan merasa bahwa kecerobohan mereka merugikan banyak orang dan mencoba untuk meraih maaf dari para pelanggan nya (pengguna jasa layanya kereeta api).

Secara pribadi, aku menghargai usaha PT KAI yang mencoba untuk memohon maaf :)

5 comments:

  1. Мy spouse and I ѕtumbleԁ over heгe bу а ԁifferent page and thought I shoulԁ check things οut.
    ӏ lіκe what I see so noω i аm fоllowing you.
    Look forward tο findіng out abоut уour web pаge уet agaіn.
    my webpage - Rushfit ultimate Home Fitness Review

    ReplyDelete
  2. Like you blog sista. aku mau mengundang kamu nih klo km suka nulis. aku pengurus halaman di harian lokal bogor. lalu di halaman aku ada rubrik Pojok KEreta. itu berisikan semua cerita menarik tentang kereta, atau juka kritikan. jika berkenan, aku mengundang mba untuk menulis. jika berminat, hubungi saya di email rafik.maeilana@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thankyou Rafik, lebih lanjutnya udah aku send email yaa ke rafik.maeilana@gmail.com dari email pribadi aku ( octorika@gmail.com ).

      Delete
  3. Aku suka sma tulisan kamu, jika berminat. aku mau mengundang anda untuk menulis. kebetulan aku kerja di harian lokal di Bogor. dan di halaman aku ada rubrik pojok kereta, semua berisikan tenang cerita menarik seputar kereta. bisa juga kritikan. jika berminat hubungi aku di email yah mba di rafik.maeilana@gmail.com

    ReplyDelete

thanks for your comment.